Sunday, April 24, 2016

Teknik Memasak Bakpao.



Teknik Memasak

Mengukus bahan
     
       Proses terakhir dalam pembuatan bakpao dalaah mengukus. Hal penting yang harus diperhatikan pasa saat mengukus adalah besarnya api. Setalh air dalam dandang mendidih, kecilkan api, kemudian masukkan adonan bakpao yang telah diisi ke dalam dandang pengukus. Tutup dandang harus dibungkus serbet atau kain bersi agar uap air tidak enetes di permukaan bakpao. Sehinnga bentuk bakpao tetap bagus dan halus. Bakpao tidak perlu dikukus terlalu lama, cukup 1 atau sampai 7 menit. Proses pengukusan yang terlalu lama menyebabkan warna bakpao menjadi kekuninang dan permukaanya berkerut.

 -Membentuk    
        Bakpao dengan bentuk yang unik ataupun lucu , tentu lebih menarik , dari pada bentuk klasik. Dalam membuat bentuk bakpao , sebaiknya jguga dipirkan, apakah sesuai antara bentuk dan isis di dalamnya ? bentuk yang terlalu rumit munkin telihat menarik , tetapi harus dipikirkan juga waktu yang digunakan . misalnya, bakpao dengan bentuk yang terlalu rumit mungkin terlihat menarik , dari pada bentuk klasik. Dalam mem buat bentuk dan isis di dalamnay ? bentuk yang terlalu rumit mungkin terlihat menarik , tetapi harus dipikirkan juga waktu yang digunakan.
   
     Misalnya, bakpao dengan bentuk bunga sangat menarik tetapi membutuhkan waktu 3 kali lamanya utuk membentuk na dari pada bakpao bentuk setengah lingkaran, dibutuhkan keterampilandan kecepatan untuk membuat bentuk khusus. Bila terlalu lama adonan menjadi bantat / tidak mengembang.

- Kemasan.
     Bakpao akan berubah bentuk bila tidak dikems dengan benar. Gunakan kotak yang cukup kokoh untuk mengemas bakpao agar tetap dalam kondisi enak dilihat sebelum disantap .selain kotak plastik .kotak kertas pun dapt diguankan untuk kemasn bakpao khususnya untuk k bakpao yang akan dihangatkan lagi dirumah  . anda dapat membuat kemasan ini secantik munkin sehingga akan tetpa diingat oleh konsumen janga lupoa setakn tanggal kedaluwarsa.



No comments:

Post a Comment